7 Sep 2016

1st Giveaway Buku Aida Basita

Tags

1st Giveaway Buku Aida Basita - Helo Guys! Novel The Girl on Paper ini baru akan terbit dan tersedia di seluruh toko buku offline dan online Indonesia pada tanggal 14 September 2016. Kalau kamu mau jadi salah satu yang memilikinya, gue akan memberikannya! Sebagai rasa syukur karena gue punya blog dan jadi termotivasi untuk menulis terus dan terus, maka gue memutuskan mengadakan giveaway pertama! Dan kenapa pula buku ini yang gue pilih? Karena dilihat dari sinopsisnya, buku ini bercerita tentang serang penulis. Yeah, kita semua para blogger punya harapan yang sama, kan? Jadi seorang penulis! Yeay!

1st Giveaway Buku Aida Basita
1st Giveaway Buku Aida Basita
Identitas Buku:
Judul: The Girl on Paper
Penulis: Guillaume Musso
Penerbit: Spring (Hutamedia)
Tebal: 448 Halaman
Terbit: September 2016
Sampul: Sofcover
Genre : Adult
Sinopsis:Gadis itu terjatuh dari dalam buku.Hanya beberapa bulan yang lalu, Tom Boyd adalah seorang penulis miliarder yang tinggal di Los Angeles dan jatuh cinta pada seorang pianis ternama bernama Aurore. Namun, setelah putusnya hubungan mereka yang terekspos secara publik, Tom menutup dirinya, menderita writer's block parah, dan tenggelam dalam alkohol dan obat terlarang.
Suatu malam, seorang gadis asing yang cantik muncul di teras rumah Tom. Dia mengaku sebagai Billie, karakter dalam novelnya, yang terjatuh ke dunia nyata karena kesalahan cetak dalam buku terakhir Tom.
Meskipun cerita itu gila, Tom harus percaya bahwa gadis itu benar-benar Billie. Akhirnya mereka membuat perjanjian. Jika Tom mau menulis novel agar Billie bisa kembali ke dunianya, Billie akan membantu Tom untuk mendapatkan Aurore kembali.
Tidak ada ruginya, kan? Iya, kan?
So, 1st Giveaway Buku Aida Basita time! Kalian punya kesempatan untuk memiliki buku ini dan menjadi salah satu orang pertamanya, lho! Kalian hanya harus mengikuti syarat-syaratnya sebagai berikut.
1. Punya alamat pengiriman di Indonesia untuk pegiriman novel kalau kamu beruntung!
2. Follow blog gue melalui tombol follow atau G+ yang ada di bilah kanan blog ini.
1st Giveaway Buku Aida Basita-2
1st Giveaway Buku Aida Basita
3. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar postingan ini! 
"Kalau kamu diberi kesempatan untuk menerbitkan buku, kira-kira, bukumu akan bercerita tentang apa? Berikan alasan singkat ya!
4. Gunakan format ini.
[Nama]
[Nama akun Twitter]
[Kota domisili sekarang]
[Jawaban]

Contoh:
Aida Basita
@aidabasita
Sorong
Aku akan menulis tentang seorang blogger yang bisa keliling dunia gratis karena hobi menulisnya. Hehehehe--ini sih ngarep banget :p
5. Kalau sudah menjawab, silakan bagikan link giveaway ini di twitter dengan hastag #TheGirlonPaper, mention @AidaBasita dan @penerbitspring. Jangan lupa ajak teman-temanmu buat ikutan! 1st Giveaway Buku Aida Basita ini berlangsung 8 s.d. 13 September 2016.
6. Pemenangnya akan diumumkan melalui twitter gue pada tanggal 14 September 2016.

Gue tunggu partisipasi kalian! Salam Blogger kece!

62 comments

Yohana
@MrsSiallagan
Pematangsiantar
Jawaban :
Aku akan menulis buku tentang Guru yang mengabdikan hidupnya dalam perjuangan pendidikan. Suka dan duka Guru yang berusaha memajukan pendidikan di tempat terpencil, terjauh dan terpelosok.

Gita
@gitakarmani
Yogyakarta
Saya ingin menulis tentang seseorang yang akhirnya memutuskan untuk menjadikan mimpi yang dimilikinya sebagai alasan baru untuk tetap bertahan hidup.

Arintya Putri Fadhila
@arintyawidd
Klaten, Jawa Tengah
Aku pengin banget nerbitin buku tentang seseorang yang ketemu jodohnya via blog. Terdengar konyol sih, tapi kalau dikemas dalam genre Pop dan bahasa yang nggak terlalu kaku, dan menggunakan setting yang nggak pasaran, mungkin bakalan laris manis. Hehehe.

Dian Ravi
@dianravi
Jakarta
Aku pengen nulis buku tentang pasangan yang sedang berjuang mendapatkan keturunan, pengen nulis buku tema traveling, dan pengen nerbitin buku puisi buat suami dalam rangka hadiah pernikahan :D Banyak ya maunya...

Syarlaili Humairoh
@elyhumairoh
Mataram,NTB

Buku yang aku akan buat bergenre romance halal, kisah sepasang manusia yang sudah ada dalam ikatan halal, menjalin masa berpacaran ketika sudah menjadi sepasang halal, dengan konsep bahasa yang mudah dipahami, alur maju, setting yang tidak biasa :) pokoknya surprise

Nama : Deria Anggraini
Twitter : @deriaanggraini_
Domisili : Jakarta Pusat

Jawaban :
Pengennya sih nulis buku fantasi kayak buku harry potter, narnia, dkk gitu, tapi apa daya imajinasiku nggak sehebat itu wkwk
Mungkin akan menceritakan seseorang yg bener2 kutu buku, lalu suatu saat dia menemukan perpustakaan terlantar yg agak berdebu dan berantakan tempatnya. Lalu dia liat2 buku2 yg ada di perpustakaan itu dan ingin membaca salah satu bukunya. Dan saat ia membuka bukunya dan membaca halaman pertama buku tsb, ia akan terlempar masuk ke dalam buku itu. Menjadi tokoh utama buku tsb dan menjalani kejadian2 yg ada di buku itu. Pasti kereen banget. Dan dari situ petualangannya dimulai.

Alasannya karna pgn baca buku yg kayak gitu tapi belum nemu ada buku yg bercerita kayak gitu, jadi semoga aja suatu saat aku sendiri yg akan menuliskan cerita trsbt. Kayak quote yg bunyinya "If there's a book that you want to read but it hasn't been written yet,then you must write it."

Wah, keren!
Jangan lupa follow blog ini dan share GA-nya di sosial media ya Kakak :)

Terima kasih sudah ikutan Giveawaynya :)

Wah, saya jadi ingat ketemu dengan jodoh saya juga lewat media sosial heheheh... Btw, terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

So sweet ya Mbak Dian :) Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Pacaran setelah menikah, ya, Mbak. Jangan-jangan pengalaman pribadi nih :p Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Wah, kayaknya kebalikan dari The Girl in Paper ya Mbak :D Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Nama : della salsabila
Twitter : @dellasalsbl
Domisili : jakarta

Pengen banget nerbitin buku yg bercerita tentang misteri/detektif omoo!!😍 yang bikin menegangkan tapi ada sisi percintaannya juga yah nggak mau yg terlalu menye2 sih..aku mau membuat para pembaca terkesima dengan kejutan2 yg tersembunyi sekaligus oleh kisah romance yg akan membuat para pembaca sukses dibikin cengar cengir hehe:D pengen buat novel yg endingnya susah ditebakk..omg so exited!!!😍😍

Detektif yang ada romancenya ya... Mungkin seperti film The Clue-nya Yoo Seung-Ho? Hihihi... Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Kalau aku menuliskan cerita lalu akan menerbitkannya, kira-kira seperti ini premis singkatnya

Megan, seorang Arkeolog yang berkesempatan mengunjungi makam Raja Brizkk XIX legendaris kuno di Athena. Kepulangan nya dari Athena membuat nya mengalami hal aneh dan ajaib, yaitu ketika ia berkedip 3 kali ia mampu mengeluarkan segala macam benda yang ada di majalah. Konsekuensinya adalah setiap ia mengeluarkan satu benda, umurnya akan berkurang 1 tahun. Mampukah Megan mengembalikan matanya seperti sedia kala.

Terima kasih mba Aida untuk kesempatannya :)

Nama : Athaya I
Twitter : @srificha
Domisili : Tangerang

Nama : M.shodru
twitter : @sodru_kamvreet
domisili : Batang, jawa tengah
.
Pengen banget nerbitin buku, yg bercerita tentang kehidupan masa-masa sokolah
.
yg di selingi homor-humor anak sekolah dan di isi bukunya gua bakal gua tulis sedikit nasehat tentang pergaulan anak jaman sekolah yg udah naujubilehh...parah!!!
.
gua bakal ngambil cerita tentang kehidupan gua sendiri yg gua yakin cukup menarik buat di ceritain hehe
.
Harapanya sih biar bisa kya lupus gitu wkwkwk

Wah, fantasi!! Kalau nanti sudah terbit, jangan lupa sebar infonya ya, dan terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Hahaha... Iya kan, kebanyakan cerita dari pengalaman pribadi lebih unik dan beda dari cerita lainnya. Semoga beruntung! Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Neneng Lestari
@ntarienovrizal
Meulaboh, Aceh

aku pengen nulis buku dengan genre misteri. Tentang seseorang yang kehilangan waktu dan mencoba mengulang waktu. Jadi ceritanya, ada seorang anak (belum nentuin cewek atau cowok hehe)terbangun dari mimpi-mimpi aneh, yang di akhir mimpi itu ia melihat dirinya sendiri mati.

Lalu pas dia terbangun dan memulai harinya lagi, ia mengulang kejadian yang sama persis dengan mimpinya. Dan ia juga menemui ajal persis sama dengan di mimpinya.

Anehnya, dia kembali terbangun di atas tempat tidur dan masih bernafas. Ia hidup. Ia bertekad akan mengubah takdirnya. Dan ia berhasil melewati kematian yang seharusnya ia temui. Sayangnya, karena ia mencoba mengubah aktivitasnya, ada orang lain yang terkena imbasnya. Dan orang itu adalah orang-orang terdekatnya.

Intinya sih, aku pengen dalam novelku itu memberi nasehat tentang berharganya waktu.

Sekian dulu hehe ^^

Semangat ya Mbak Neneng untuk ide ceritanya. Terima kasih sudah ikutan giveawaynya. Jangan lupa ajak teman-teman lainnya ya :)

Afifah Khoiriyah
@Afifah_1412
Yogyakarta
Saya udah nulis cerpen tpi gak lolos n juara.:( #curcol
Pengin tema musim, romance, luarnegeri,...aamiin
Ada pngetahuan tntang luarnegeri, semangat bisa bljar smpe ke luar negeri... Dan setiap musim memiliki mkna yg berarti buat semua orang, hujan, kmarau, semi, pabas, dingin, gugur, pancaroba dan sbgainya... Makasihh

Aya Murning
@murniaya
Palembang, Sumatera Selatan

Berhubung aku suka sekali dengan bulutangkis, aku ingin tulis buku biografi salah seorang living legend dari dunia bulutangkis juga tentunya. Siapa? Dia adalah Liliyana Natsir. Aku adalah salah satu pengagum berat dari Liliyana Natsir atau kerap disapa Butet ini. Kagum atas prestasi dia dari usia belasan sudah bisa jadi juara dunia. Kagum dengan konsistensi dia selalu berada di top level dunia meski sudah ganti partner yang lebih muda. Kagum dengan pencapaian dia yang sudah 3x juara dunia, 3x berturut-turut juara All England, juara SEA Games yang entah sudah berapa kali, 1 perak Asian Games, 1 perak + 1 emas Olimpiade, serta sederet gelar turnamen terbuka lainnya. Kagum dengan keberanian dia mengambil keputusan untuk putus sekolah pasca tamat SD demi mengejar cita-cita di bulutangkis serta berpisah jauh dari orangtua di usia 12 tahun. Kagum dengan caranya bangkit saat terpuruk di Olimpiade London 2012 yang nggak bisa bawa pulang medali, tapi setahun kemudian dia bisa juara dunia untuk ke-3 kalinya. Kagum dengan caranya dia bangkit dari rentetan kegagalan. Kagum dengan besarnya ambisi dan kegigihannya di dalam mau pun di luar lapangan, terbukti kini dia juga punya dan sedang merintis beberapa bisnis di luar bidang bulutangkis.

Sebenarnya apa yang kubeberkan ini sudah jadi rahasia umum. Tapi aku percaya kalau masih ada banyak hal menarik dari Butet yang bisa ditelisik lebih jauh untuk menginspirasi banyak orang. Betapa besar kobaran api semangat di dirinya yang tidak pernah padam sejak dulu hingga sekarang, betapa kuat komitmen dia sebagai atlet dunia untuk terus bisa juara, betapa tinggi keinginan dia untuk selalu menang dan 'balas dendam' jika pernah dikalahkan, betapa besar dia mencintai Indonesia dengan terus ingin mengharumkan nama bangsa di mata dunia. Nggak salah jika banyak orang menganggapnya sebagai salah satu pahlawan bangsa. Ketika dulu kita masih dijajah, para pejuang mengangkat senjata dan bambu runcing untuk berperang. Tapi di jaman sekarang para atlet bulutangkis seperti Butet ini juga berjuang dengan mengangkat raketnya demi memperjuangkan nama Indonesia.

Ada quote mengatakan "do what you love, love what you do". Kurasa keinginan untuk menulis biografi Butet sangat sesuai dengan kutipan tersebut. Aku cinta bulutangkis pun menyukai dunia literatur. Menulis tentang sesuatu yang nggak jauh dari bukutangkis, hmm I think that's not a bad idea at all, right? :)

Betul sekali! Beruntunglah bagi seorang yang bisa menggabungkan hobi dengan passion. Menulis hal yang sangat disukai adalah salah satunya. Semangat mewujudkan impian! Dan terima kasih sudah ikutan giveawaynya :) Good luck!

Say juga! Sering ikutan kompetisi tapi belum pernah dapat juara.. hehehe.. tapi harus tetap berusaha ya Afifah! Terima kasih sudah ikutan giveawaynya. Jangan lupa ajak yang lainnya :)

Hi mba Aida salam kenal :) makasi sudah dicolek di twitter..
Kenalin aku, nama : Herva YUlyanti
Twitter :@hervayulyanti
Domisili : Cimahi Bandung
Jawaban : Aku sudah bikin outline bukunya dan aku ingin buat buku non-fiksi aku ingin ceritain pengalamanku selama interview pelamar. Pengen coba kasi tips dan saran buat mereka yang mau interview. Itu aza mba semoga beres bukunya akhir tahun ini targetnya bisa bertelur. Doakan aku bisa tembus penerbit mayor. Aamiin :)

Rini Cipta Rahayu
@rinicipta
Karangasem,Bali

Menulis dan menerbitkan sebuah buku menjadi salah satu impian yang masih terus ku upayakan untuk diwujudkan. Sama seperti kebanyakan orang, aku pecinta kisah fiksi genre romance. Cinta selalu menarik untuk dibahas. Entah kenapa, aku tertarik untuk bercerita tentang kesempatan kedua. Meski tidak semua mempunyai kesempatan kedua, dan tidak semua kesempatan kedua seperti kesempatan pertama. Kesempatan itu membuat manusia semakin bersemangat menjalani hidup, menggapai cita-cita dan cinta. Kesempatan kedua untuk perubahan yang lebih baik, dan penebusan atas rasa penyesalan yang pernah kita alami.

Kalo non fiksi, pengin cerita tentang kisah-kisah inspiratif yang aku dapat dari sekelilingku, yang hadir dalam hidupku. Yah, meskipun sadar aku bukan artis atau public figure, tapi bukankah setiap manusia pernah mengalami kejadian kecil yang sebenarnya luar biasa? dan akan bermanfaat jika kita menulis dan berbagi dengan orang lain. itulah yang menginspirasi aku untuk menuliskan kumpulan kisah-kisah inspiratif dalam hidupku dalam buku berjudul Rinspiration (Inspirasi Rini). Amiiiin :)

Aamiin. Doa yang terbaik untuk Mb Herva. Terima kasih sudah ikutan giveawaynya. Jangan lupa follow blognya dan ajak teman2 untuk ikutan :)

Kesempatan kedua itu menarik untuk dibukukan lho. Terima kasih sudah ikutan giveawaynya. Jangan lupa ajak teman2 yang lain untuk ikutan ya :)

Alyani Shabrina
@alyanishab
Semarang, Jawa Tengah
Aku akan menulis buku-buku motivasi bagi anak muda untuk tidak pantang menyerah mewujudkan mimpi-mimpinya. Aku juga ingin menulis biografi dari orang-orang sukses yang bisa memotivasi siapa saja yang membacanya. Lagi mencoba menulis novel bergenre percintaan khas anak SMA. Doakan lancar ya kak hihihi.
Bukunyaaa menarik dan tebelnya yang lumayan bikin makin penasaran juga :3
Wish me luck!🙏

Heni Susanti
@hensus91
Pati - Jawa Tengah

Kalau ada kesempatan menerbitkan buku, aku ingin menulis tentang hidupku dan pahlawan-pahlawan yang sudah menjadikanku sebagai aku yang sekarang.

Mungkin lebih kepada segala yang sudah pahlawan-pahlawan itu lakukan untuk hidupku. Kebahagiaan dan pelajaran apa yang telah mereka berikan untukku.

Orangtua, keluarga, kakak, guru-guru, bahkan orang-orang yang tidak menyukaiku selalipun. Bukan bermaksud narsis, tapi sejak dulu aku ingin berterima kasih pada mereka karena segala yang sudah mereka lakukan atau katakan yang secara langsung maupun tidak telah membantuku tumbuh dan berkembang, membentuk diriku yang sekarang mereka kenal.

Aku ingin menunjukkan kepada dunia bahwa dari kehidupanku yang sederhana, ada orang-orang luar biasa yang berdiri di sekitarku. Bahwa bahkan kehidupan sederhana itu bisa menjadi sesuatu yang luar biasa bagi orang lain. Dan ingin menunjukkan pada semua orang kalau kita hidup memang berdasarkan lingkungan kita, dengan orang-orang yang kita abaikan dan anggap segala yang mereka lakukan adalah hal biasa, yang justru tanpa disadari telah memberikan dampak hebat bagi kehidupan mereka.

Entahlah, mungkin ide ini tidak menarik bagi orang lain, tapi jika memang memiliki kesempatan, aku ingin berterima kasih pada orang-orang luar biasa yang telah kutemui sejak kelahiranku hingga sekarang melalui cara ini. Karena sejujurnya aku bukan orang yang bisa mengungkapkan hal-hal seperti ini secara langsung. Aku lumayan canggung saat harus mengatakan kalimat sensitif, mellow, seperti itu.

Erin
@RiienJ
Bekasi

Pengen banget deh jadi penulis buku yang karyanya bisa dinikmati semua orang.
Aku pengin banget membuat cerita non fiksi tentang perjuangan seorang gadis yang menderita Remathoid Artritis. Penyakit yang sedikit orang ketahui tapi sangat mengerikan. Penyakit yang dapat merenggut aktifitas sehari-hari. Tubuh lumpuh seperti orang yang terkena struk. Dan penyakit ini sampai sekarang belum ada obatnya.

Aku ingin berkisah bagaimana gadis itu berjuang bersama penyakitnya. Dengan semua masalah yang ada, mimpi yang harus terpendam, biaya perawatan yang semakin membengkak, dan ayah yang tiba-tiba hadir setelah belasan tahun mentelantarkan dirinya dan ibunya.

Kurang lebih seperti itu Mba. :)
Salam kenal.

Sharie
@nAshari3
Cikampek

Aku pengen nulis cerita tentang detective remaja gitu. Tokoh-tokoh utamanya bersahabat, terdiri dari dua atau tiga orang cewek. Tanpa sengaja mereka terjebak dalam sebuah misteri, yang mengharuskan mereka menyelidikinya. Padahal mereka termasuk golongan anak remaja yang manja, biang kerok, tapi fashionable. Pokoknya gak banget deh jadi detective.

Annisa Nur
@meynisalita
Bekasi

Pengin banget nulis buku tentang keajaiban dunia. Bukan keajaiban seperti hujan uang, Jin, malaikat dll. Tapi tentang diri kita sendiri. Bagaimana kita tumbuh dari anak – anak sampai dewasa, Berinteraksi dengan sesama, Berpikir, mencintai seseorang. Ini keajaiban. Saya ingin memberitahu semua orang bahwa kita tak perlu mencari tahu bahwa bumi itu datar. Perjalanan hidup kita sendiri begitu menakjubkan. Tapi banyak orang yg tidak meyadarinya. Bagaimana bocah 7 tahun yg memainkan Barbie menjadi remaja 19 tahun yang sudah mengenal cinta dan bicara tentang kehidupan.

Sarah Aisyah
@aisyarah
Tasikmalaya, Jawa barat

Kalau ceritaku bisa dijadikan novel, aku ingin menulis kisah tentang Bullying. Kisahnya tuh tentang anak SMA yang trauma, punya masalah sosial karena dulunya pernah dibully waktu kecil, dan sekarang ia harus bertemu kembali dengan seseorang yang pernah membully-nya dimasa lalu. Aku ingin mengingatkan saja tentang dampak yang terjadi akibat bullying, entah itu untuk sipelaku ataupun korban. Untuk endingnya, aku ingin si pelaku bullying tuh minta maaf, ngga ngelakuin hal yang sama. Kalau dunia damai pan enak, kan? ngga ada yang musuhan, ngga harus balas dendam. Biar diluaran sana, mereka mau berhenti bullying. emang sih, sekarang bullying tuh kayak udah biasa, tapi dari hal biasa itu kita harus berhenti (?) #StopBullying hehe

Semoga lancar ya garap bukunya. Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Menulis memang cara paling mudah menyampaikan isi hati untuk orang2 seperti kita ya. eh.. heheheh. Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Salam kenal, Rin. Apapun buku yang ingin kita tulis, semoga bermanfaat untuk orang banyak ya. Terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Hahaha. *ngebayangin kalau detektifnya fashionable* Terima kasih sudah ikutan giveawaynya. Semoga beruntung :)

Diah P
@She_Spica
Bekasi


Kalau brkesempatan nerbitin buku, saya pingin sekali mmbagi kisah hidup saya sebgai anak yatim yg brcita2 ingin melanjutkan pendidikan setinggi2nya. Terutama saya ingin menonjolkan kisah sang ibu yg awalnya hanya seorng IRT brpendidikn SD, namun harus brubah haluan mnjadi kepla klurga sepeninggal sang suami, kmudian beliau mati2an mmbesarkan kedua anaknya seorng diri agar bisa melnjutkan sekolah di tengah ancaman berhnti sekolah krena biaya yg tinggi. Aplgi cita2 sang anak yg bgtu mnggebu untuk bisa mncicipi bangku kuliah demi mndapat pengalaman2 brhrga dan tentunya sbagai upaya untuk merubah nasib hdup keluarganya.
Saya ingin menerbitkan buku yg bukn skedar mnghibur, namun jg menginspirasi dan memotivasi. Seperti bgtu kira2 keinginan saya. Terima kasih atas ksempatannya.

Zuhelviyani
@Evizaid
Makassar, Sulawesi Selatan

Kayaknya pertanyaannya cocok banget buat gue. Kenapa? Karena impian gue adalah jadi penulis dan nerbitin buku gue.
Jadi, Kalo gue dapat nerbitin buku gue, gue akan buat buku/novel tentang Romance-Comedy. Kenapa gue pilih genre ini untuk gue buat buku/novel karena gue suka banget baca buku dengan genre ini. Selain itu, gue pengen banget buat buku yang latar tempatnya itu di Korea dan Indonesia. So, buku gue mungkin ceritanya tentang seorang Cewek indo yang kuliah di Korea dan jatuh cinta pertama kalinya dengan cowok korea. Tapi, sebelum mereka saling jatuh cinta gue pengen buat konflik yaitu, dengan membuat mereka saling benci. Disini, buku/novel yang pengen gue buat gak kayak di drama-drama atau novel. Gue pengen buat buku/novel yang buat kalian gak cuman ngerasain "romantis" dari tokohnya tapi juga dengan latar suasana maupun tempatnya yaitu Korea dan Indonesia, gue pengen buat kalian "jatuh cinta" sama korea dan Indonesia terutama tempat-tempat yang akan jadi latar dari novel gue. Selain itu, gue juga pengen kalian ngerasain situasi komedi di novel gue yang ngebuat kalian ketawa atau senyum-senyum sambil baca novel gue. (Kayaknya gue udah panjang lebar ngejelasin soal buku "impian" yang pengen gue buat dan gue juga udah berimajinasi tinggi soal novel yang pengen gue buat nantinya hehe). Doain aja ya biar gue bisa jadi penulis dan buat novel yang "Bestseller" Amin #Ngarep.
Okay, itu aja Thanks for your GA Aida. Sukses selalu ya! :D

Eni Lestari
@dust_pain
Malang

Aku mau menerbitkan buku sesuai genre fav ku, yaitu fantasi. Aku ambil temanya tentang dunia paralel. Ceritanya sih begini: ada seorang pelukis yang punya kekuatan membuka portal menuju dunia paralel lewat lukisan yang dibuatnya. Apabila gak suka hidup kita yang sekarang, bisa pergi ke dunia paralel yang hidupnya menurut kita sempurna, yang sesuai kehendak kita. Masalahnya, siapapun yang mau pergi ke dunia paralel, harus ngebunuh dirinya sendiri yang hidup di dunia itu. Kan gak mungkin ada dua orang yang sama dalam satu dunia kan? Makanya mesti dibunuh. Yah, kira2 ceritanya begitu. Pesan yang ingin kusampaikan sih gak ada kehidupan yang sempurna. Daripada mendambakan kehidupan yang sempurna, mending mencoba menikmati hidup yang dijalani sekarang sebaik2nya 😃

Nama : Silvy Rianingrum
Akun Twitter : @berryfledge
Domisili : Bekasi
Jawaban :

"Kalau kamu diberi kesempatan untuk menerbitkan buku, kira-kira, bukumu akan bercerita tentang apa? Berikan alasan singkat ya!

Kalau diberi kesempatan, aku ingin menerbitkan buku tentang self-harm, self-injury, depresi dan broken home. Alasan aku ingin menerbitkan buku seperti ini adalah untuk membuka mata dan pemahaman para pembaca bahwa kata mampu membunuh, bahwa depresi itu benar adanya dan mereka bukan harus dijauhi dan dibully, mereka yang mengalaminya pantas mendapatkan bantuan dan pertolongan. Aku ingin membuat mereka yang mengalaminya sadar, bahwa sesuatu yang indah akan selalu hadir pada akhirnya. Mereka hanya harus percaya dan membuka diri untuk membiarkan seseorang masuk kedalam kehidupan mereka dan menjadi segilintir cahaya:) Aku ingin menginspirasi banyak orang melalui tulisanku.

Nama : Ratnani
Twitter : @ratnaShinju2chi
Domisili : Jepara

Kalau berkesempatan menerbitkan buku, bukumu akan bercerita tentang apa?

Msalah cerita yang ingin saya terbitkan ... bisa dibilang banyak. Saya ingin menulis non-fiksi tentang cinta juga masalah motivasi. Lalu menerbitkan kisah-kisah cinta berbumbu religi, juga cerita anak yang diselipi pendidikan akhlak dari sebuah kitab gandul. Biar selain menghibur juga diambil manfaatnya untuk orang lain.

Rinita
@Rinitavyy
Kediri

Banyak banget hal menarik yang nyangkut di pikiranku, kalo di tanya mau jadi penulis genre apa. Kalo soal genre buku, aku gak pilih-pilih orangnya, asal ada bukunya ya aku baca. Lagipula, Menurutku semua genre itu bagus semua kok, bedanya hanya di gaya ceritanya aja tiap penulis so pasti gak sama, yaitu bahasa yang enak di pentelengin, tulisannya ngangenin plus ditambah konflik menantang akhirnya susah di lupakan pembaca, itu poin pentingnya.

Tapi soal mau buat cerita novel ku sendiri, idenya yang buat aku sendiri, bakal ku pilih genre romance yang mengandung unsur: kocak, mengejar impian, dikelilingi keluarga, dan ada pesan arti kehidupannya. Lhaah Novel apaan kayak gitu? emang ada? ada dong! Aku calon penulisnya! wkwkw ngayal nih! Eh, nggak deng, akan ku usahain hehe, inget, kalo tuhan berkehendak apa pun bisa jadi, Ya kan? Ya kan?

Nama : Ainhy Edelweiss
twitter : @princeesAsuna
domisili : Makassar, sulsel

jawaban :


menjadi penulis merupakan cita-cita terbesarku. Aku selalu berharap memiliki kesempatan ini. Motivasi terbesarku untuk jadi penulis karena bagiku, menulis adalah dimana aku bisa menjadi diri sendiri. Buku yang ingin sekali aku tulis berisi kisah-kisah nyata yang bisa menginspirasi semua orang. Karena menurutku, semua orang memiliki kisahnya sendiri, dan sangat sayang jika kisah itu terlupakan begitu saja. Aku mulai menjadi pendengar baik untuk teman-teman sekitarku. dari situlah aku berharap buku yang nantinya bisa kuterbitkan adalah buku yang berdasarkan kisah-kisah nyata dalam bentuk novel. Entah itu tentang persahabatan, family,romance dan lain sebagainya. Intinya aku ingin mengisahkan kisah-kisah orang-orang di sekitarku agar yang lain bisa terinspirasi. Sebagian besar mungkin itu kisah sedih, tapi kesedihan bisa menghasilkan mutiara jika diolah dengan baik. Semoga impianku ini terwujud dimulai dari langkah kecil. Dan aku yakin kak Aida pun pasti memiliki motivasi yang besar untuk jadi penulis. Btw itu aja dari aku kak, jika berkesempatan menang, alhamdulillah. semangat terus kak Aida. :)

Shelly Ferawati
@shelly_fw
Bandung
Aku akan menulis tentang cewek penerima beasiswa misterius. Tentang cewek yang kuliah di universitas impiannya, tapi dia nggak tahu sama sekali siapa yang apply beasiswa itu untuk dia. Er, jadi ada unsur misteri dikit lah gitu haha sekalian juga mengeksplorasi genre-genre yang jarang disentuh, tapi tetap memiliki pesan dan makna yang universal (cielah) contohnya pesan bahwa "kadang, mimpi (cita-cita) datang di saat kita belum siap namun mimpi tetaplah mimpi yang tak pernah datang dua kali" atau "selalu ada harapan di balik kegelisahan"
Kira-kira begitu hoho

Ratih
@Jju_naa
Palembang, sumatra selatan

Ttg kisah² teladan nabi & para sahabatnya.

Anak² zaman sekarang banyak ga yg ga tahu kisah² mereka karena malas membaca-menurut nereka ga gaul.
Itulah kenapa aku ingin menerbitkan buku cerita yg terinspirasi dari kisah² nabi dan para sahabatnya agar anak² bisa tahu.

Leny
@_sweetpinky_
Rantau, Kal-Sel

Aku akan menulis buku tentang seorang gadis desa yang berhasil meraih mimpi dan cita-citanya untuk berkuliah keluar negeri dan mengabdikan dirinya pada negeri ini.

Terima kasih sudah ikutan giveaway-nya ya :)

Terima kasih sudah ikutan giveaway-nya, nantikan pengumumanya via twitter :)

Terima kasih sudah ikutan giveaway-nya ya :)

Aamiin yra. Semoga tetap semangat mewujudkannya. Terima kasih sudah ikutan giveaway-nya ya :)

Wah, ada lagi yang punya passion nulis fantasi! Keren, keren! btw, terima kasih sudah ikutan giveawaynya :)

Angsty banget, tapi gue termasuk yang suka nih cerita begini. Hihihi. Thanks udah ikutan giveawaynya :)

Jangan-jangan, Mbak Ratnani ini guru ya? Hayo, peduli banget sama nilai2 karakter (akhlak) :D terima kasih sudah ikutan ya ^^

Semangat!! Pasti bisa. Semoga berhasil :)

Terima kasih untuk semangatnya, dan sudah ikutan memeriahkan giveaway ini :)

Karena itu, kan, mimpi harus diupayakan? :) Semangat ya!

Eh betul banget. Karena malas membaca itu penyakit banget deh buat anak-anak zaman sekarang. Ayo, ayo, dilahirkan segera karya2mu itu. Btw, thanks udah ikutan :)

Fridalia Septiarini H
@frdliash
Purwakarta, Jawa
Barat

Kalau aku sih dari dulu ingin membuat novel yang berisi tentang aku dan sabahat-sahabatku. Entah itu dalam hal percintaan maupun perjuangan kita dalam menggapai impian kita masing-masing. Kita kan banyak melakukan kegiatan bersama-sama, oleh karena itu aku ingin menyimpan kenangan tersebut dalam bentuk buku. Karena buku itu abadi. Melalui novel itu aku ingin memperkenalkan pentingnya sahabat dalam hidup ini. Aku juga ingin memamerkan pada keturunanku kelak, bahwa dulu aku dikelilingi orang-orang hebat.

Bukan curhat, kan, ya? :p Terima kasih sudah ikutan :)

Terima kasih lho, Frida, sudah mau ikutan^^~ Tapi giveaway kali ini sudah di tutup semalam. Kamu bisa coba di event giveaway selanjutnya ya :)

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon