24 Dec 2016

Ekspresikan Dirimu dengan ASUS Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor melalui Konten Blog yang Menarik

Ekspresikan Dirimu dengan ASUS Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor melalui Konten Blog yang Menarik - Saat semua inspirasi menulis mendesak untuk dituangkan dalam bentuk tulisan, ditambah rasa antusiasmu untuk Ekspresikan dirimu menggebu-gebu, tiba-tiba kamu dihadapkan pada kenyataan bahwa kerja laptopmu semakin lambat, berulang kali hang (alias not responding), atau bahkan mati dengan sendirinya karena terlalu banyak menjalankan aplikasi. Tentu hal itu sangat mengesalkan bukan? Gangguan-gangguan tersebut biasanya terjadi karena Kamu terlalu banyak membuka bilah baru pada browser-mu, menjalankan aplikasi mengedit gambar, infografik, atau video dan aplikasi lainnya yang mungkin membantu menyelesaikan tulisanmu. 

Ekspresikan Dirimu dengan ASUS Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor melalui Konten Blog yang Menarik
Ekspresikan Dirimu dengan ASUS Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor
melalui Konten Blog yang Menarik

Manfaat Teknologi Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor

Ibarat manusia, semakin tinggi kecerdasan otaknya, maka akan semakin cepat pula ia mengerjakan sesuatu. Begitu pula dengan komputer atau laptop, semakin canggih prosesor yang digunakan, maka akan semakin baik pula kualitasnya. Semua pekerjaan multitasking yang Kamu lakukan saat menulis blog, bisa dengan baik dilakukan jika komputer atau laptopmu menggunakan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor sebagai otak kerjanya. Hal tersebut dikarenakan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor dirancang untuk membuat performa kerja ataupun kecepatan merespon kegiatan multitasking jadi lebih baik. Tentu saja, kedua hal itu akan membuat pekerjaanmu, menulis blog dengan segala atributnya di atas, menjadi lebih cepat selesai dengan hasil yang mengagumkan.

Mengapa Harus Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor?

Prosesor adalah otak yang bertanggung jawab atas kecepatan, multitasking, dan pengalaman yang lebih lancar dan lebih responsif pada komputer atau laptop. Maka, saya rasa kita semua setuju bahwa memilih prosesor adalah hal terpenting sebelum kita akhirnya membeli sebuah komputer atau laptop. Bagi saya, Intel telah memiliki citra dan kualitas yang mumpuni sebagai prosesor kelas dunia. Sejak komputer pertama yang saya miliki di tahun 2003, Intel adalah satu-satunya prosesor yang saya gunakan pun direkomendasikan oleh teknisinya. Apalagi saat ini, Intel telah mengembangkan Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor sebagai prosesor unggulan mereka yang telah diperbaharui hingga generasi ke-7, yang tentu saja, memiliki kualitas jauh lebih baik dari generasi-generasi yang mendahuluinya. Berikut ini adalah ilustrasi yang menggambarkan keuntungan yang akan kita dapatkan dengan Intel.

Mengapa Harus Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor?
Mengapa Harus Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor?

Nah, hal itu pula yang menjadi salah satu rahasia saya bisa menulis blog dengan lancar, karena saya menggunakan laptop dengan prosesor Intel Core i5. Bukan hanya saat menulis blog, bahkan saya bisa browsing bermacam-macam situs dan membuka beberapa aplikasi tambahan secara bersamaan untuk membuat blog saya semakin keren, tanpa kendala apapun. Eh, tapi sampai saat ini saya masih dalam tahap belajar dalam membuat konten blog menarik, ya! 😁 Oh ya, pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi sedikit tips untuk membuat konten menarik di blog untuk #EkspresikanDirimu dengan #ASUSIntel

Tips Membuat Konten Menarik di Blog untuk Ekspresikan Dirimu dengan #ASUSIntel

Tentu, membuat konten menarik saat menulis blog adalah sebuah nilai plus. Mengapa demikian? Karena tampilan yang menarik akan lebih mudah mengena dan dipahami oleh pembacanya. Apa saja tipsnya? Yuk, disimak!

💻 Buat Plot Sebelum Menulis
Seperti halnya menulis sebuah karangan bebas, maka, sebuah plot akan membantu Kamu untuk menuangkan ide-ide brilianmu menjadi sebuah artikel yang rapi, sistematis, dan enak dibaca.

💻 Gunakan Gambar
Menggunakan gambar saat menulis blog akan membantu orang lain untuk memahami apa yang ingin Kamu sampaikan. Misalnya, dibandingkan seribu kata berisi deskripsi atau penjelasan, maka sebuah infografik lengkap akan lebih mudah dipahami pembaca.

💻 Cantumkan Referensi
Adakalanya, untuk bisa menuangkan ide ke dalam sebuah kalimat, kita harus lebih banyak membaca, apapun itu. Oleh sebab itu, ada saat dimana tulisan kita juga terpengaruh oleh tulisan orang lain yang pernah kita baca, maka pantas rasanya untuk mencantumkan sumber jelas saat Kamu mengutip karya orang lain. Ingat, plagiarisme adalah sebuah pencurian.

💻 Gunakan ASUSPRO Notebook seri P2430
Meski hal yang satu ini masih berada dalam antrean daftar keinginan, saya rasa tidak ada salahnya untuk menginformasikan sedikit tentang ASUSPRO Notebook seri P2430 kepada kalian semua. Karena saat ini saya menggunakan prosesor Intel Core i5, maka Intel Core i7 menjadi sesuatu yang bisa saya impikan untuk dimiliki. ASUSPRO Notebook seri P2430 telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang akan membantu saya yang sering menggunakan laptop secara multitasking. Selain karena desainnya yang keren, keyboard yang lebih nyaman, dan layar anti-glare, berikut ini gambar kelebihan dari ASUSPRO Notebook seri P2430 yang akan membantu aktivitas ngeblogmu.

#EkspresikanDirimu dengan #ASUSINTEL ASUSPRO Notebook seri P2430
#EkspresikanDirimu dengan #ASUSINTEL ASUSPRO Notebook seri P2430

Nah! Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, Kamu bisa mengekspresikan dirimu melalui aktivitas menulis, menghias blog, mendesain grafis, dan hal-hal lain yang Kamu lakukan untuk memperindah blogmu tanpa mengalami gangguan atau masalah apapun! Yuk ah, buruan nabung untuk beli yang satu ini! 💜💛💚💙

Oh, iya, selain tipe ASUSPRO Notebook Seri P2430, ASUS telah menggandeng Intel sebagai prosesor dalam beberapa jenis produknya yang lain lho, seperti ASUSPRO Notebook seri B8230, ASUS PC All-inOne Seri V220IC, dan ASUS PC Desktop M32CD. Jadi, Kamu masih bisa menyesuaikan ASUS tipe apa yang sesuai dengan kebutuhan dan budget-mu. Pengertian banget ya, ASUSINTEL ini dengan konsumennya. 😄

Jadi, masih bingung menghadapi laptopmu yang suka lambat, hang, atau bahkan mati sendiri? Atau masih bingung bagaimana caranya membuat konten blog yang menarik? Tentu tidak dong, ya. Semoga tips Ekspresikan Dirimu dengan ASUS Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 Processor melalui Konten Blog yang Menarik kali ini bermanfaat untuk semua pembaca.

___
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia. Informasi dan gambar adalah dokumentasi pribadi, sebagian lainnya berasal dari Asus Indonesia dan Intel Indonesia.

25 comments

Wah, baca artikelnya mbak Aida saya jadi mengerti ternyata processor bisa sangat berpengaruh besar terhadap kinerja komputer atau laptop. Selain itu, tipsnya juga sangat informatif ... (y) hihi pengen juga jadinya untuk punya ASUSPRO Notebook Seri P2430 :) Harganya berapa ya mbak?

i series masih menjadi prosesor unggulan bagi saya, terutama untuk produk i series-nya ASUS, saya sih lebih pilih i7. :)

Terima kasih kembali hihi untuk kisaran harga ASUSPRO Notebook Seri P2430 adalah 9jt-an, worth it banget menurut saya. Kalau untuk spesifikasi ebih lengkap, bisa dicek di www(dot)asus(dot)com/id/ Mas (y)

Saya masih bersetia dengan laptop ama dan prosesor lama i5, Nih. Semoga dikemudian hari bisa upgrde jadi Intel Core i7-nya ASUS juga 8-)

Terima kasih kunjungannya.

ulasannya menarik dan jelas banget, saya jadi ngerti deh fungsi processor, maklum emak gaptek hihi... makasih sharingnya Aida, good luck

Alhamdulillah kalau artikel yang saya tulis bermanfaat, terima kasih kembali Mba Ina atas kunjungan dan doanya :)

"...memilih prosesor adalah hal terpenting sebelum kita akhirnya membeli sebuah komputer atau laptop." Saya sepakat, walaupun agak sedikit mahal, tapi saya lebih menyarankan penggunaan prosesor intel core i5 atau core i7 :) ngegame juga lancar... apalagi menggunakan ASUS sebagai perangkat komputer utamanya, setau saya sampai sekarang ASUS menjadi merk paling disegani untuk urusan kualitas komputer

Betul, setuju banget dengan Net. Nabung lagi untuk upgrade prosesor ke i7 hihihihi...

Awalnya aku gak ngerti blas loh mba mengenai processor. Tp semenjak aku ketergantungan dgn laptop, sedikit2 aku mulai cari tau. Karena asli BT banget klo lagi nulis trus tiba2 ngehang aja gituu..

Iya Mba, aku juga gitu, sambil pakai laptopnya, sambil belajar juga tentang laptopnya biar bisa mengekspresikan diri lebih leluasa tanpa takut ada kendala =D

Saya pengen banget memiliki asusPro apapun versinya

Aamiin, semoga ada rejekinya Mba Mun :) ASUS Pro memang menggiurkan kan dijadikan perangkat tempur yang suka ngeblog =D

Harganya mantap juga ya :D seiring kualitasnya juga sih ya untuk makin membantu para blogger dan vlogger makin profesional :)

grafisnya keren nih, Mba Aida. Ngeblog jaman sekarag memang harus lebih kreatif ya :)

Benar Mba nita, dengan harga segitu, saya rasa membuat ASUSPRO Notebook seri P2430 sangat worth it dengan segala kecanggihannya :)

Alhamdulillah, bisa belajar sedikit-sedikit dan terus belajar Benar sekali yang Mba Dina katakan, ngeblog harus lebih kreatif biar hasilnya juga jadi enak dibaca =D

mupeng ya sama teknologi yg friendly sama kerjaan, jd jauh2 esmosih :)

Yup, Mba Prita. Apalagi nggak cuma support kerjaan, tapi hiburan juga =D

Aku juga pakai ASUS, punya X302LA dengan RAM 4GB Core i3 dan aku dapat dari menang lomba blog, kinerjanya banter, cocok banget buat ngeblog.

Wah ajib banget, bikin bener-bener mupeng deh ASUS ini ya... Bisa bikin tambah semangat ngeblog dan buat konten yang keren :)

Tapi tetep yaa, mau gimanapun kencengnya laptop, pasti butuh apps tambahan juga supaya bisa dipake macem-macem. Hihihi :D

Untuk Asus Pro, sudah menggunakan Window 10 Pro, loh Mas Pandu, dijamin, lebih banyak aplikasi yang sudah ditanamkan dan kompatible dijalankan untuk menunjang kebutuhan :)

Kalo saya jarang mbak bikin plot tulisan soalnya suka stuck kalo mikirin plot ehehe

Halo mbak, bener mbak, kalo pake ASUS dengan proccessor sekelas itu pasti ga bikin badmood ya :)

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon