28 Feb 2017

Review : Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red

Review : Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red - Halo, Guys! Akhirnya, setelah sekian lama berpikir keras apakah harus menuliskan sebuah review lagi di blog ini, saya memutuskan untuk menulis ulasan produk kecantikan setelah terakhir kali menulis tentang produk kesehatan, Prive Uri-Cran. Yeay! Mungkin saya jelaskan terlebih dahulu bahwa kategori review ini adalah kategori khusus untuk mengulas produk yang saya beli sendiri atau produk sponsor, yang nantinya akan saya beri tanda jika produk tersebut termasuk ke dalam produk sponsor, dan produknya saya gunakan dalam kehidupan sehari-hari saya.


Baiklah, beberapa minggu terakhir, saya mulai tertarik dengan pemulas bibir yang memiliki hasil akhir matte, tidak berkilau, karena menurut saya lebih cocok digunakan bahkan untuk di sekolah, dan saya memilih menggunakan Wardah karena sejak awal kosmetik ini mengusung label halal sebagai keutamaannya. Sebelumnya saya sudah setia menggunakan lipstick dari seri Exclusive, nomor 28, tetapi karena saya tidak suka kilaunya, saya sering menempelkan bibir ke tisu sejenak setelah saya menggunakannya di bibir hingga lipstick tersebut berakhir lebih matte. Jadi, ketika Wardah mengeluarkan produk lipstick yang fokus kepada hasil akhir matte, saya tidak sabar untuk bisa memiliki salah satunya. Wardah Intense Matte Lipstick No.8 Retro Red adalah pilihan saya.

Review : Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red
Review : Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red
Kemasan:
Kemasannya ramping dan menarik, saya suka sekali dengan tipe kemasan seperti ini. Terlihat elegan. Tapi menurut saya, akan lebih baik jika menggunakan warna hitam, selain untuk membedakan dengan seri longlasting lipstick, menurut saya warna hitam akan lebih cocok untuk menambah keeleganan intense matte. Untuk kemasan seperti ini, akan mudah dibawa kemana-mana, apalagi ukurannya cukup efisien.

Kesan:
Pertama kali menggunakannya, saya terlalu menekan lipstick ke bibir. Ternyata jenis intense matte ini kadar pigmentasinya sangat luar biasa, sehingga dalam satu kali pulas, dengan tekanan yang saya gunakan, dapat menutupi permukaan bibir dengan baik. Gurat-gurat bibir saya yang agak kering dan gelap tertutup dengan sangat baik. Teksturnya sangat lembut dan mudah sekali menempel pada kulit.

Pada pemakaian pertama, saya merasakan bibir saya agak kering, mungkin karena memang kandungan semua jenis Matte Lipstick mengharuskan membuat produk ini terasa agak kering, tapi pada pemakaian kedua dan seterusnya, rasa kering itu menghilang--atau mungkin juga bibir saya yang harus beradaptasi dengan lipstik matte karena sebelumnya menggunakan produk exclusive yang lebih berkilap dan berminyak. 

Lalu, selama penggunaan, setelah beberapa jam tanpa makan dan minum, biasanya hal ini terjadi jika saya mengajar dua jam berturut-turut sehingga tidak sempat makan atau minum bahkan mengambik istirahat sejanak. Ketika makan sesuatu, warna lipstik akan menempel bahkan di makanan, nah, ini dia keuntungannya produk yang telah memiliki sertifikasi halal dan lulus uji kesehatan badan pengawas pangan dan obat, barangkali kejadian ini sering terjadi, paling tidak, kita tidak khawatir lagi bahwa yang ikut masuk ke dalam tubuh kita adalah barang yang halal atau haram, aman atau tidak aman. 😎

Berikut ini warna yang ditangkap ponsel saya dari Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red. Warnanya lebih tepat saya gambarkan seperti warna genting dari tanah liat, tapi sedikit lebih gelap. Campuran antara oranye tua dan merah bata, sehingga sebenarnya warnanya saya katakan unik. Bahkan di kulit saya dengan warna sawo matang tidak ada masalah meski saya menggunakannya tanpa make up, dan saya rasa, pemilik kulit kuning atau putih akan sangat cantik menggunakan warna ini.

Review : Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red
Swatch & Review : Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red
Secara keseluruhan saya suka sekali dengan Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red, dan saya bersedia membeli kembali produk ini karena merasa sangat puas dengan kualitasnya. Untuk rating, saya berikan 💋8.8/10 untuk Wardah Intense Matte Lipstick No. 8 Retro Red.

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon