23 May 2017

Kelebihan Lampung Banana Foster dibanding Oleh-oleh Khas Lampung Lainnya

Kelebihan Lampung Banana Foster dibanding Oleh-oleh Khas Lampung Lainnya - Minggu lalu, saya dan Mas Suami mengikuti acara Meet and Greet Hengky Kurniawan di Hotel Batiqa, Pahoman, Bandarlampung. Dalam acara tersebut, Hengky Kurniawan, menyampaikan bahwa ia akan segera membuka gerai pertama oleh-oleh khas Lampung miliknya, Banana Foster.

Kelebihan Lampung Banana Foster dibanding Oleh-oleh Khas Lampung Lainnya
Hengky Kurniawan dan Mas Suami

Lampung Banana Foster adalah merek dagang oleh-oleh khas Lampung milik Hengky Kurniawan yang mengusung pisang sebagai bahan utamanya. Alasan Hengky Kurniawan memilih untuk berbisnis dengan pisang di Lampung lantaran ia sangat menyukai pisang yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Sementara itu, Lampung adalah salah satu penghasil pisang yang terbaik Indonesia.

1. Mengusung pisang sebagai salah satu hasil pertanian terbaik Provinsi Lampung.

Lampung sendiri sudah dikenal baik dengan oleh-oleh keripik pisangnya. Bahkan, Bandarlampung memiliki beberapa area sentra oleh-oleh keripik pisang. Dengan dikenalkannya Lampung Banana Foster oleh Hengky Kurniawan, bertambah pula ragam oleh-oleh khas Lampung yang bisa dinikmati. Hengky berharap, Lampung Banana Foster ini akan menjadi oleh-oleh khas Lampung yang bisa dikenal banyak orang bahkan di luar Lampung sendiri.

Bincang-bincang dengan Hengky Kurniawan
Bincang-bincang dengan Hengky Kurniawan


2. Menggunakan bahan-bahan berkualitas baik.

Saya dan rekan-rekan lain yang mengikuti acara Meet and Greet Hengky Kurniawan, tahu pasti bahwa Lampung Banana Foster menjanjikan rasa yang lezat dan unik. Banana Foster sendiri adalah penganan yang dijumpai Hengky Kurniawan saat ia melakukan perjalanan ke New Orleans, Lousiana, Amerika Serikat. Bedanya, Lampung Banana Foster tidak menggunakan es krim dalam penyajiannya karena Lampung Banana Foster adalah oleh-oleh yang diharapkan bisa bertahan dalam perjalanan. Lampung Banana Foster bisa bertahan selama empat hari dalam suhu ruangan, dan dua minggu dalam kulkas.

3. Memiliki varian rasa yang banyak.

Lampung Banana Foster memiliki lima varian. Kelimanya memiliki rasa unik yang berbeda-beda.

Banana Foster Caramelized
Perpaduan filling caramel dan pisang yang sangat lembut, di bagian atasnya terdapat toping pisang dan karamel yang renyah.

Banana Foster Caramelized AidaBasita.com
Banana Foster Caramelized AidaBasita.com
Banana Foster Cheese
Pecinta keju harusnya suka banget dengan varian ini, keju di luar yang bertumpuk ditambah keju di dalam yang lumer banget saat masuk ke mulut. Saya sendiri makan satu potong saja nggak cukup. Heheheh..

Banana Foster Cheese AidaBasita.com
Banana Foster Cheese AidaBasita.com

Banana Foster Nutella
Kalau yang satu ini sudah nggak perlu ditanya lagi tentang toping dan fillingnya, cake dari varian ini lembut banget, mengikuti tekstur coklat hazelnut Nutella dan scramble chocolate dan vanilla di atasnya, uhmmm... enak banget!! Sekali makan pasti pingin lagi dan nambah lagi. Bisa jadi program menaikkan berat massa tubuh nih 😄

Banana Foster Nutella AidaBasita.com
Banana Foster Nutella AidaBasita.com

Banana Foster Peanut
Buat yang suka kacang jangan takut, karena Banana Foster menyediakan varian cake dengan filling peanut butter yang endes banget ditambah toping vanilla crumble yang lembut.

Banana Foster Peanut AidaBasita.com
Banana Foster Peanut AidaBasita.com

Banana Foster Chocolate
Nah, Mas Suami suka banget sama yang namanya coklat. Katanya tuh, filling coklat di dalamnya kental banget. Mas Suami sampe lirik-lirik kasih kode biar bisa bawa pulang satu yang varian coklat ini. Hahahaha. Kalau favoritku sih, Banana Foster Cheese ya.


Nah, buat kamu, harus cobain deh semua rasanya biar nggak penasaran. Tanggal 9 Juni 2017 nanti, Hengky Kurniawan akan launching gerai pertamanya di Jalan Wolter Monginsidi 115. Nah, buat yang masih penasaran, bisa ikutin instagram @bananafosterlampung dan @cheersfoodies ya 😎

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon