5 May 2017

Prelo, Sarana Nyaman Jual Beli Barang Bekas Berkualitas

Prelo, Sarana Nyaman Jual Beli Barang Bekas Berkualitas - Tidak terasa lho, anak-anak sekolahan sedang menjalani ujian nasional, momen-momen penting seperti ini pasti membuat mereka antusias. Tapi tidak begitu dengan saya. Karena apa? Karena saya, juga teman-teman yang tidak berkepentingan di perhelatan ujian nasional ini, diliburkan. Yeay, harusnya sih seneng ya kalau hari libur. Tapi, kalau libur, artinya uang jajan bulan depan akan berkurang 😒 dan hal itu tidak menyenangkan.

Prelo, Sarana Nyaman Jual Beli Barang Bekas Berkualitas
Prelo, Sarana Nyaman Jual Beli Barang Bekas Berkualitas

Kebetulan kemarin ngobrak-abrik isi gudang, masih ada kardus-kardus barang yang belum dibongkar dari pindahan tahun lalu. Ternyata banyak sekali barang bekas yang sudah tidak terpakai dengan beragam alasan. Ada sepatu yang baru sekali saya pakai, lalu tidak saya pakai lagi karena memang belinya salah ukuran. Tas-tas tangan yang dulu saat beli, saya sedang kalap karena diskon, dan lupa kalau sebenarnya saya tidak suka bentuknya. Novel dan komik yang membuat saya sakit kepala saat mencoba membacanya lagi, karena isinya alay. Dan banyak sekali majalah bekas yang isinya adalah kiblat fashion saya dulu saat muda 😎😎

Nah, ngomong-ngomong tentang isi gudang yang bertaburan barang-barang preloved, saya pikir, kenapa tidak dijual lagi saja di Prelo? Lagipula semua barang bekas itu masih dalam kondisi sangat baik. Hitung-hitung di hari libur begini saya masih bisa usaha jualan untuk simpanan uang jajan bulan depan. Jadilah saya seharian ini ngulik Prelo di ponsel juga laptop.



Apa itu Prelo?

Buat yang belum tahu, Prelo adalah sebuah website tempat berkumpulnya orang-orang yang doyan belanja, lalu karena sebuah alasan--yang bisa saja dibuat-buat--barang belanjaannya tidak lagi dipakai. Seperti saya! Hahaha. Jadi, daripada hanya menumpuk dan tidak bermanfaat, barang-barang itu ditawarkan ke orang lain. Jadi barang second hand.

Kenapa harus Prelo?

Nah, alasan pertama mungkin terdengar terlalu dibuat-buat, tapi serius, saat pertama lihat di playstore, warna hijau toska aplikasi Prelo itu adem. ((SUKA BANGET)) Jadinya, dibanding aplikasi lain sejenis, saya mengunduh aplikasi Prelo terlebih dahulu. Lalu, alasan yang kedua adalah tagline-nya yang tertulis Jual Beli Barang Bekas. Aman. Berkualitas. Saya langsung dapat efek positif dari tagline tersebut. Tentu semua orang mau dong, mendapatkan jaminan mutu yang baik dari apapun itu yang kita manfaatkan. Lalu, setelah lihat-lihat isinya, duh, lengkap banget kategorinya, dari baju, alat kosmetik, sepatu, wanita, pria, dan masih banyak lagi.

Yang terakhir, karena aplikasi ini ringan banget dipakai. Ponsel saya yang agak ketinggalan zaman ini masih bisa menjalankannya dengan lancar, dan hal itu menjadi penting buat saya.

A post shared by K E I (@ariyantikesuma) on


Jual Barang Second di Prelo Cuma Modal Jempol

Karena Prelo ini menyediakan aplikasi yang bisa diunduh di smartphone, mau jual atau beli gadget second, baju bekas, buku, atau apapun preloved stuffs, semuanya bisa hanya dengan bantuan jempol tanganmu lho. Untuk yang ingin tahu lebih jauh tentang Prelo, coba simak deh bagaimana mudahnya mengoperasikan aplikasi Prelo di ponsel kamu.

Log In atau Daftar di Aplikasi Prelo
Yang harus dilakukan setelah mengunduh aplikasi Prelo di Playstore adalah megunggah barang-barang yang akan kamu jual di Prelo. Tapi sebelum itu, kamu harus mendaftar atau login terlebih dahulu dengan email atau akun media sosial kamu. Langkah-langkah pendaftaran sangat mudah:
  1. memilih metode pendaftaran, apakah ingin mendaftar dengan email atau akun media sosial
  2. lengkapi formulir pendaftaran dan data yang diminta
  3. melakukan verifikasi
  4. selesai
Tampilan Formulir Pendaftaran Prelo, Jual Beli Barang Bekas, Aman, Berkualitas
Tampilan Formulir Pendaftaran Prelo, Jual Beli Barang Bekas, Aman, Berkualitas

Mengunggah Barang Bekas ke Prelo
Mengunggah barang bekas ke Prelo juga tidak sulit. Kamu hanya harus menyiapkan foto barang bekasmu dari beberapa sudut pandang, bahkan lebih baik lagi jika kamu menyiapkan foto-foto detail barang bekasmu. Mengunggah foto bisa dilakukan dengan cara berikut.
  1. Tekan tombol berwarna hijau dengan ikon kamera bertuliskan kata JUAL
  2. Unggah foto barang dari berbagai posisi, bahkan ke bagian terdetail.
  3. Pilih kategori barang bekas yang akan dijual
  4. Setelah mengisi lengkap formulir barang bekas, tekan tombol LANJUTKAN di bagian paling bawah,
Tampilan Unggah Foto Barang Bekas ke Prelo
Tampilan Unggah Foto Barang Bekas ke Prelo

Kalau sudah melakukan tahapan-tahapan di atas, kini barang bekasmu yang tidak terpakai akan dilihat oleh pengguna Prelo se-Indonesia yang mengakses Prelo melalui website prelo.co.id atau aplikasi smartphone android dan atau iOS. Mudah banget ya jualan di Prelo ini. Saya jadi keterusan ngulik Prelo seharian.

Beli Barang Bekas Berkualitas ya Cuma di Prelo

Sementara buat kamu yang berniat untuk mencari barang-barang berkualitas tapi cuma punya budget rendah, bisa banget di Prelo. Kamu bisa langsung memilih kategori barang bekas yang kamu cari, setelah ketemu, bisa langsung tawar-menawar dengan penjualnya.

Eh? Tawar-menawar? Jangan salah ya, Prelo ini menyediakan sarana tawar-menawar dengan si penjualnya langsung lho! Barangkali bisa dapat harga sesuai kantong, kan. Yeay! Di bawah ini saya tuliskan langkah-langkahnya.

Pilih Kategori, Barang Bekas Idaman, dan Lakukan Pembayaran


Kalau sudah memilih barang bekas yang kamu taksir, akan muncul pilihan tombol chat dan beli di bawah spesifikasi barang. Kamu bisa langsung klik tombol beli atau jika ingin menawar harga barang, kamu bisa chat dulu dengan penjualnya. Tenang saja, penjual-penjual di Prelo ramah dan baik hati kok, kan termasuk juga saya. Hehehe. Lalu, tada~ tinggal lanjut ke proses pembayarannya deh. Gampang banget. Kamu tinggal duduk santai di rumah sampai barang bekas idamanmu diantar pak kurir ganteng 😎

Pokoknya, happy banget liburan ini dihabiskan bersama Prelo. Tidak perlu galau-galau lagi. Liburan saya jadi banyak manfaatnya, banyak dapat uang jajan tambahan juga. Yuk, gabung dengan Prelo! 

4 comments

Sayaa kmren bersih" lemari dan brankass mbaaak. . Banyaak yg masih layak dijuaal 😁😁 udah daftar preloo jugaa, mau jual disitu rencananyaa hehehe

Wah, bisa nih aku sambil lihat-lihat nanti hehehe :D

baru tahu nih kalau ada Prelo yang bisa buat Jual Beli barang ....

Iya nih, cobain deh Kak, di sana barangnya bagus-bagus :)

Hayo, mau komen apa coba?

Link aktif akan langsung ditandai sebagai spam, sebagai alternatif bisa pilih comment as menggunakan Nama/URL ya :)
EmoticonEmoticon